Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.99%, KREDIT RITEL 12.03%, KREDIT MIKRO 11.02%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.95%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.33% 

CSR BANK NTT : BERSINERGI BERSAMA MASYARAKAT & LINGKUNGAN UNTUK NTT YANG LEBIH BAIK

Sebagai bentuk perwujudan dikeluarkannya UU Perseroan Terbatas No.40 Tahun 2007, salah satu hal yang harus dipenuhi oleh sebuah Perseroan Terbatas adalah adanya komitmen dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar atau yang biasa dikenal dengan istilah  Corporate Social Responsibility (CSR). Guna mengimplementasikan hal tersebut  maka PT Bank NTT pun mengeluarkan kebijakan lewat Surat Keputusan Direksi Nomor: 56 tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

PT.Bank NTT menyadari betapa pentingnya peranan dan sumbangsih  lingkungan dan masyarakat Nusa Tenggara Timur  terhadap kemajuan Perusahaan, oleh karena itu sebagai wujud timbal balik maka PT Bank NTT turut memberikan kontribusi bagi perkembangan lingkungan dan masyarakat Nusa Tenggara Timur.  Ruang lingkung tanggung jawab tersebut meliputi 7 (tujuh) bidang yaitu  pendidikan, olah raga, kesehatan, ekonomi, sosial dan pelestarian lingkungan hidup.  Setiap tahunnya PT. Bank NTT menyisihkan 2 % dari laba yang berhasil dibukukan untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility.

Konsep Corporate Social Responsibilityyang dijalankan oleh PT Bank NTT terbagi dalam dua kategori yaitu Planned Corporate Social Responsibility dan Unplanned Corporate Social Responsibility. Unplanned Corporate Social Responsibility merupakan wujud tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat yang sifatnya terencana dimana PT Bank NTT menyusun sustainable program dalam mengembangkan masyarakat dan lingkungan. Sedangkan Unplanned Corporate Social Responsibility lebih bersifat incidental dengan mendukung  program-program yang sedang dijalankan oleh masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Guna membedakan kegiatan Corporate Social Responsibility dengan kegiatan Promosi  Perusahaan yang dijalankan maka PT. Bank NTT mendesain dan menggunakan logo khusus dalam setiap pelaksanaan program Corporate Social Responsibility yang memiliki nilai filosofis tersendiri.

Gambar  tangan pada logo Corporate Social Responsibility PT. Bank NTT melambangkan Keikhlasan dan Kemitraan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan di berbagai bidang. Warna biru melambangkan Profesionalisme, Kesetiakawanan dan Kekuatan yang penuh kasih dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan, sedangkan warna oranye merupakan warna yang memberikan inspirasi sebagai salah satu pelopor pembangunan daerah yang  tidak hanya bergerak di bidang produk dan jasa keuangan namun juga dalam pembangunan kapasitas sosial masyarakat serta lingkungan di Nusa Tenggara Timur. Semua ini dilakukan dengan satu semangat untuk menjadikan masyarakat Propinsi Nusa Tenggara Timur menjadi lebih baik dengan bersinergi bersama masyarakat dan lingkungan. (jr)

post1