Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.46%, KREDIT RITEL 11.57%, KREDIT MIKRO 10.54%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.49%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 13.76% 

Program Cash Back Tabungan dan Cash Management System Bank NTT 2018

Bank NTT melaunching program Cash Management System (CMS) dan program Cash Back tabungan bertepatan dengan diluncurkannya program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (22/9/2018). Hadir dalam acara tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nai Soi beserta Ketua dan Wakil  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Julie Laiskodat dan Maria Fransiska Djogo, Bank Indonesia Kantor Perwakilan NTT, OJK Provinsi NTT, Forkompinda NTT, perbankan se-NTT dan lembaga swasta. Peluncuran program CMS tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Bank NTT dengan pemprov dan pemda/pemkot se-NTT. CMS merupakan jasa atau layanan manajemen likuiditas yang memungkinkan pemerintah daerah dapat melakukan pengelolaan keuangan secara langsung melalui jaringan privat  dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer.  Keunggulan dari pemanfaatan CMS antara lain efisiensi waktu, biaya, administrasi dan tenaga serta akurasi data /laporan keuangan dan monitoring keuangan terkontrol. Dengan demikian, laporan keuangan daerah dapat tersaji tepat waktu dimana hal ini sejalan dengan prinsip TARIF (Transparency, Accountability, Responsibility, Independence dan Fairness) yang sedang digalakkan Bank NTT dalam mewujudkan Good Governance. Diharapkan program CMS ini dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah pemda/pemkot di NTT.

Sedangkan program Cash Back Tabungan Bank NTT adalah program tabungan berhadiah tanpa diundi yang dijalankan Bank NTT untuk merangsang budaya menabung masyarakat terus bertumbuh dan meningkat. Cash Back Bank NTT yang disetarakan dengan nilai barang dilakukan melalui pembukaan tabungan Flobamora dengan nominal minimal 2.000.000-3.000.000.000 dengan jangka waktu penempatan tabungan antara 1-5 tahun. Salah satu penerima Cash Back tabungan Bank NTT Haji Ismail Dean mengapresiasi langkah Bank NTT yang menghadirkan inovasi lewat program cash back sesaat setelah menerima cash back berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla yang diserahkan oleh Wakil  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Julie Laiskodat.      

Dalam launching kedua program baru tersebut Bank NTT juga memberikan bantuan CSR senilai Rp50 juta kepada 50 orang anak petugas kebersihan di Kota Kupang dari jenjang SD-SMP yang diserahkan oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi.

post1