Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.99%, KREDIT RITEL 12.03%, KREDIT MIKRO 11.02%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.95%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.33% 

USPD Bukapiting Naik Kelas Jadi Cabang Pembantu 2016

  • Bank NTT Cabang Pembantu Bukapiting Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Timur Alor

Bank NTT kantor Unit Simpan Pinjam (USPD) Bukapiting kini telah dinaikkan statusnya menjadi unit kantor Cabang Pembantu. Status baru tersebut diperoleh setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor wilayah NTT. Peresmian unit kantor Cabang Pembantu Bukapiting dilakukan oleh Bupati Alor, Amon Djobo, dihadiri wakil ketua DPRD Alor,  jajaran Forkompida , Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme, Pemimpin Cabang Bank NTT Kalabahi, Sony Pellokila, Wakil Pemimpin Cabang Kalabahi, Detsuhi Obisuru, serta seluruh masyarakat Bukapiting  pada Sabtu, (19/11) di Bukapiting. Tingginya aktivitas ekonomi di wilayah Bukapiting dan sekitarnya sangat membutuhkan dukungan kehadiran sebuah lembaga keuangan perbankan. Keberadaan USPD Bukapiting sebelumnya memiliki kewenangan yang terbatas hanya pada aktivitas menghimpun dana pihak ketiga, namun dengan kehadiran unit kantor cabang pembantu maka kewenangan menyalurkan kredit juga diberikan. Hal ini tentunya akan sangat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang membutuhkan dukungan permodalan. Peningkatan status yang diberikan juga mengacu pada tingginya dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun USDP Bukapiting pada tahun 2015 sebesar Rp 24 Miliar. Hal tersebut menunjukkan pendapatan yang diperoleh masyarakat dari kegiatan ekonomi yang dijalankan di Bukapiting sangat besar. Dari total 53 jaringan kantor USPD yang dimiliki  Bank NTT, kinerja yang ditunjukkan USPD Bukapiting selalu berada dalam jajaran tiga besar dalam hal penghimpunan dana pihak ketiga.

Bukapiting yang terletak di wilayah administratif Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor menyimpan banyak potensi ekonomi. Dengan topografi wilayah yang sebagian berada di wilayah pesisir dan wilayah lainnya terletak di dataran tinggi sangat memungkinkan pengembangan aktivitas ekonomi masyarakat. Mulai dari pengembangan wilayah pesisir  mencakup pariwisata, perikanan, perdagangan, hingga pertanian, perkebunan dan peternakan di willayah dataran lebih tinggi dan dukungan infrastruktur jalan yang memadai  sangat membantu konektivitas antar desa maupun antar kecamatan disekitarnya serta menuju ke Kalabahi akan sangat mendukung berkembangnya ekonomi di wilayah ini.

Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme dalam sambutannya meminta kepada para seluruh karyawan Bank NTT Cabang Pembantu Bukapiting untuk terus memberikan pelayanan dengan penuh kesungguhan. Ia  mengungkapkan akan membantu membuka isolasi ekonomi masyarakat yang ada di wilayah dataran tinggi di sekitar Bukapiting melalui program Laku Panda i(branchless banking) yang dalam waktu dekat akan segera  di-lauching. Sementara itu Amon Djobo, Bupati Alor, pada kesempatan itu mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Bank NTT di wilayah Alor Timur Laut. Menurutnya, pembukaan unit kantor Cabang Pembantu di wilayah Bukapiting sangat strategis sebab perkembangan Bukapiting yang pesat selama ini tak dapat dilepaskan dari topangan kecamatan-kecamatan yang berada disekitarnya. Kehadiran Bank NTT di Bukapiting tentunya akan membantu masyarakat memperpendek jarak dan biaya dalam mengakses layanan jasa keuangan di kecamatan-kecamatan tersebut. Ia juga tak lupa menghimbau masyarakat  tidak tertipu rentenir dan ikut mendukung Bank NTT Cabang Pembantu Bukapiting dengan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Peresmian Cabang Pembantu Bukapiting yang ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Alor tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan CSR bagi 15 orang pelajar tidak mampu dari tingkat SD, SLTP dan SMK masing-masing besar Rp500 ribu. Dengan peningkatan status USPD Bukapiting menjadi Cabang Pembantu maka hingga November 2016 ini Bank NTT Cabang Kalabahi total memiliki 10 jaringan kantor yang selalu siap melayani masyarakat Kabupaten Alor yang tersebar di 13 kecamatan. (jr)

Jaringan Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi hingga November 2016

Cabang Kalabahi
Cabang Pembantu Cabang Pembantu Kabir
  Cabang Pembantu Bukapiting
Kantor Kas Kantor Kas Bupati
  Kantor Kas RSUD Kalabahi
  Kantor Kas Kadelang
USPD USPD Kokar
  USPD Moru
  USPD Maritaing
Payment Point Samsat Kalabahi

post1