Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.99%, KREDIT RITEL 12.03%, KREDIT MIKRO 11.02%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.95%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.33% 

Bank NTT Laksanakan Literasi Keuangan di Unkris Kupang 2016

Bank NTT Laksanakan Literasi Keuangan di UNKRIS

Setelah sebelumnya menyasar masyarakat pedesaan di wilayah Tanarighu Kabupaten Sumba Barat, kali ini Bank NTT kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Literasi Keuangan : Cerdas Keuangan Bersama Bank NTT di Universitas Kristen Artha Wacana (Unkris) Kupang pada Rabu (12/10). Kurang lebih 250-an peserta yang terdiri atas mahasiswa dari berbagai jurusan, dosen, serta karyawan begitu antusias mengikuti pemaparan materi Literasi Keuangan oleh Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme di aula lantai 2 gedung kantor pusat Unkris. Sosialisasi Literasi Keuangan merupakan program yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada seluruh lembaga perbankan di Indonesia. Tujuannya adalah agar selain berorientasi bisnis, lembaga perbankan juga harus melaksanakan tanggung jawab memberikan edukasi bagi masyarakat atau konsumennya.

Materi Literasi Keuangan yang dibawakan oleh Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme pada kesempatan tersebut mencakup produk dan layanan jasa keuangan, sistem keuangan dan perbankan di Indonesia, pengelolaan keuangan pribadi dan rumah tangga, perkreditan serta layanan bank tanpa kantor. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam tersebut dibuka oleh Rektor Unkris Franky J.Salean, SE, MP. Dalam sambutannya ia menyambut antusias program Literasi Keuangan yang sedang dijalankan oleh Bank NTT. Hal itu terbukti dimana sepanjang acara, Salean bersama Wakil Rektor Unkris bidang Kemahasiswaan, Otlief J.R.Wewo, SH,M.Hum setia menemani para peserta. Menurut Salean, saat ini dalam berbagai bidang kehidupan setiap orang membutuhkan produk dan layanan jasa keuangan, oleh karena itu apa yang sedang dilakukan oleh Bank NTT akan memberi wawasan bagi para peserta dalam memanfaatkan setiap produk dan layanan jasa keuangan serta dapat mengelola keuangannya dengan baik. Sementara itu Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme, sebelum memberi pemaparan lebih jauh mengenai Literasi Keuangan mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan kepada Almamaternya tersebut yang telah ikut berperan dalam menentukan jalan hidupnya.

Kegiatan sosialisasi Literasi Keuangan siang itu ditutup dengan penyerahan beasiswa Bank NTT kepada 20 orang mahasiswa Unkris jenjang Strata 1 dan 5 orang mahasiswa Unkris jenjang Strata 2. Penyerahan beasiswa tersebut merupakan salah satu  realisasi dari kerjasama yang pernah ditanda tangani oleh Bank NTT dengan Unkris pada bulan Mei 2016 lalu. Melalui sosialisasi ini diharapkan mahasiswa tak sekedar mengetahui produk dan layanan jasa keuangan namun juga dapat memanfaatkannya dengan bijak. (jr)      

post1